Selasa, 01 Juni 2010

Hidup adalah perjuangan

Rabu, 19 Mei 2010

4 Tipe Kepribadian

Dalam buku Personality Plus (Florence Littauer) dipaparkan tentang 4 macam kepribadian; Kholeris, Melankolis, Phlegmatis dan Sanguinis. Konon 4 tipe kepribadian ini pula yang mendasari karakter tokoh-tokoh dalam F-4 (Meteor Garden), serial TV yang sempat booming beberapa waktu lalu. Biasanya seseorang merupakan gabungan dari beberapa kepribadian, misalnya Melankolis-Kholeris, yang artinya dominan Melankolis dan sedikit Kholeris. Tapi bila kamu hanya mempunyai satu tipe yang dominan misalnya Sanguinis saja, berarti tipemu adalah Sanguinis sejati.

Biasanya seseorang merupakan gabungan dari beberapa kepribadian, misalnya Melankolis-Kholeris, yang artinya dominan Melankolis dan sedikit Kholeris. Tapi bila kamu hanya mempunyai satu tipe yang dominan misalnya Sanguinis saja, berarti tipemu adalah Sanguinis sejati.

Setelah tahu tentang kekuatan dan kelemahan pribadimu, kamu dapat lebih mengembangkan kekuatanmu dan mengurangi kelemahanmu. Ingat tiap pribadi adalah UNIK, Allah selalu punya rencana atas tiap pribadi. Berkembanglah, dan jadilah pribadi yang disukai Allah. Untuk merubah diri kita harus menyerahkan diri kita pada Allah untuk diubahkan menurut rencana-Nya. Mau diajar, rendah hati seperti bejana tanah liat yang dibentuk oleh-Nya.

Kepribadian Sanguinis Populer ( Ekstrovert – Membicara – Optimis )

1. Kekuatan Emosi Sanguinis Populer

Kepribadian yang menarik, suka berbicara, Menghidupkan pesta, Rasa humor yang hebat, Ingatan kuat untuk warna, Secara fisik memukau pendengar, Emosional dan demonstratif, Antusias dan ekspresif, Periang dan penuh semangat, Penuh rasa ingin tahu, Baik di panggung, Lugu dan polos, Hidup di masa sekarang, Mudah diubah, Berhati tulus, Selalu kekanak-kanakan.

2. Sanguinis Populer di Pekerjaan

Sukarelawan untuk tugas, Memikirkan kegiatan baru, Tampak hebat di permukaan, Kreatif dan inovatif, Punya energi dan antusiasme, Mulai dengan cara cemerlang, Mengilhami orang lain untuk ikut, Mempesona orang lain untuk bekerja

3. Sanguinis Populer Sebagai Teman

Mudah berteman, Mencintai orang, Suka dipuji, Tampak menyenangkan, Dicemburui orang lain, Bukan pendendam, Cepat minta maaf, Mencegah saat membosankan, Suka kegiatan spontan.

4. Sanguinis Populer Sebagai Orang Tua

Membuat rumah menyenangkan, Disukai teman anak-anak, Mengubah bencana, menjadi humor, Merupakan pemimpin sirkus

Kepribadian Melankolis Sempurna ( Introvert – Pemikir – Pesimis )

1. Emosi Melankolis Sempurna

Mendalam dan penuh pikiran, Analitis, Serius dan tekun, Cenderung jenius, Berbakat dan kreatif, Artistik atau musical, Filosofis dan puitis, Menghargai keindahan, Perasa terhadap orang lain, Suka berkorban, Penuh kesadaran, Idealis

2. Melankolis Sempurna di Pekerjaan

Berorientasi jadwal, Perfeksionis, standar tinggi, Sadar perincian, Gigih dan cermat, Tertib dan terorganisasi, Teratur dan rapi, Ekonomis, Melihat masalah. Mendapat pemecahan kreatif, Perlu menyelesaikan apa yang dimulai, Suka diagram, grafik, bagan, daftar

3. Melankolis Sempurna Sebagai Teman

Hati-hati dalam berteman, Puas tinggal di latar belakang, Menghindari perhatian, Setia dan berbakti, Mau mendengarkan keluhan, Bisa memecahkan masalah orang lain, Sangat memperhatikan orang lain, Terharu oleh air mata penuh belas kasihan, Mencari teman hidup ideal.

4. Melankolis Sempurna Sebagai Orang Tua

Menetapkan standar tinggi, Ingin segalanya dilakukan dengan benar, Menjaga rumah selalu rapi, Merapikan barang anak-anak, Mengorbankan keinginan sendiri untuk yang lain, Mendorong intelegensi dan bakat.

Kepribadian Koleris Kuat ( Ekstrovert – Pelaku – Optimis )

1. Emosi Koleris Kuat

Berbakat pemimpin, Dinamis dan aktif, Sangat memerlukan perubahan, Harus memperbaiki kesalahan, Berkemauan kuat dan tegas, Tidak emosional bertindak, Tidak mudah patah semangat, Bebas dan mandiri, Memancarkan keyakinan, Bisa menjalankan apa saja.

2. Koleris Kuat di Pekerjaan

Berorientasi target, Melihat seluruh gambaran, Terorganisasi dengan baik, Mencari pemecahan praktis, Bergerak cepat untuk bertindak, Mendelegasikan pekerjaan, Menekankan pada hasil, Membuat target, Merangsang kegiatan, Berkembang karena saingan.

3. Koleris Kuat sebagai teman

Tidak terlalu perlu teman, Mau bekerja untuk kegiatan, Mau memimpin dan mengorganisasi, Biasanya selalu benar, Unggul dalam keadaan darurat.

4. Koleris Kuat sebagai Orang Tua

Memberikan kepemimpinan kuat. Menetapkan tujuan, Memotivasi keluarga untuk kelompok, Tahu jawaban yang benar, Mengorganisasi rumah tangga.

Kepribadian Phlegmatis Damai ( Introvert – Pengamat - Pesimis )

1. Emosi Phlegmatis Damai

Kepribadian rendah hati, Mudah bergaul dan santai, Diam, tenang, dan mampu, Sabar, baik keseimbangannya, Hidup konsisten, Tenang tetapi cerdas, Simpatik dan baik hati

Menyembunyikan emosi, Bahagia menerima kehidupan, Serba guna

2. Phlegmatis Damai di Pekerjaan

Cakap dan mantap, Damai dan mudah sepakat, Punya kemampuan administratif, Menjadi penengah masalah, Menghindari konflik, Baik di bawah tekanan, Menemukan cara yang mudah.

3. Phlegmatis Damai Sebagai Teman

Mudah diajak bergaul, Menyenangkan, Tidak suka menyinggung, Pendengar yang baik

Selera humor yang menggigit, Suka mengawasi orang, Punya banyak teman, Punya belas kasihan dan perhatian

4. Phlegmatis Damai Sebagai Orang Tua

Menjadi orang tua yang baik, Menyediakan watku bagi anak-anak, Tidak tergesa-gesa

Bisa mengambil yang baik dari yang buruk, Tidak mudah marah.

Demikian 4 karakter dasar yang telah ditemukan oleh Hipocrates 400 tahun SM, dengan harapan anda yang telah membaca artikel ini dan memahaminya anda dapat mengetahui karakter anda dan anda dapat mengerti karakter orang-orang terdekat anda (teman, keluarga, pacar, dll) sehingga anda dapat menyesuaikan diri dan anda tahu bagaimana cara menghadapi tipikal dari 4 karakter yang berbeda tersebut dengan cara yang berbeda-beda pula.


Sumber : http://www.mail-archive.com/buni@yahoogroups.com/msg00204.html

Selasa, 18 Mei 2010

LoVe

..Cinta…. kata cinta sering diucapkan oleh orang2 baik laki2 atau perempuan, tua ataupun muda… ada cinta monyet, cinta mati, cinta segitiga, cinta buta ataupun cinta mi atmanegara… sering kali kata yang satu ini dikaitkan dengan hubungan antara laki-laki dengan perempuan… aku cinta kamu.. ataupun sebaliknya… diawali dari hubungan teman, pacaran, lalu menginjak kepada jenjang yang lebih serius.. pernikahan… kadang cinta bisa membuat orang lupa akan asalnya…cinta juga tidak hanya kepada sesama manusia, bisa cinta kepada barang2 yang anda sukai, ataupun cinta kepada suatu tempat, wilayah, negara atau sampai kepada sang pencipta…sayangnya di saat-saat sekarang ini sudah susah ditemukan akan arti cinta itu sendiri… dari semua itu menurut saya cinta itu adalah ungkapan perasaan yang tulus dari hati seseorang yang dibina dari semenjak kecil, remaja, dewasa, sampai pada akhir hayatnya nanti….. apakah anda sudah mempunyainya? (Yopie)

Sebenernya apa sih arti dari satu kata yang bisa dibilang simpel sekaligus ngejelimet ini? Udah gitu kenapa juga kok orang-orang sampai segitu desperado plus butuh abis-abisan sama yang namanya cinta?

Terkadang kita suka dengan lawan jenis, dimulai dari segi fisiknya dulu, si Anton macho-lah, si Gita yang manis, dan seterusnya. Katanya sih, gaya suka ama lawan jenis yang disebut diatas itu dinamain "Cinderella Syndrome". Kenapa juga dinamain begitu? Soalnya, di ceritanya Cinderella khan doi tuh nungguin sang Prince Charming. Point-nya, syndrome tersebut ternyata tidak bisa dikatakan cinta yang sesungguhnya loh! Bisa dibilang sekedar crush aja, cuman sekedar cinta monyet tuh. Jelas beda jaaauuuuhhhhh banget dari yang namanya real love. Simpelnya aja deh, yang namanya cinta sejati itu tuh bener-bener sayang luar-dalem, lahir-batin, susah-seneng, pokoke cinta mati deh!

Nah sekarang kita coba bantuin gimana cara ngebedain kalo kita cuman lagi crush doang atau lagi bener-bener cinta abeeessss!!!

Cinta monyet
Naksir / cinta monyet itu adalah bagian dari perasaan atau naluri alami kita. Sedangkan cinta sejati itu termasuk yang namanya komitmen juga, ada ikatan-ikatan tertentu juga. Naksir juga bisa sekedar pengaruh dari emosi kita. Lain halnya dengan cinta sejati, disini kita lebih butuh banyak pengorbanan. Hanya emosi / gejolak jiwa saja yang terlihat di kala kita naksir seseorang. Laen lagi kalo kita bener-bener cinta banget ama seseorang, tentu aja gejolak itu masih ada itu bagian yang ngerepotin plus bikin stress! Katanya…). Cinta monyet itu pada dasarnya egois beda ama real love yang malah bisa dibilang jarang mikirin diri sendiri. Cinta monyet itu lebih mengarah ke dalam hal memuaskan diri sendiri dari pada ke pasangan kita.

Cinta sejati itu lebih mengarah kepada pasangan kita. Cinta ini lebih mencari cara bagaimana untuk memberi daripada menerima. Cinta yang ngga egois, lebih berusaha menemukan yang terbaik demi pasangan kita.

Terakhir, cinta monyet itu lama-lama bisa ilang loh. Apalagi kalo yang namanya jauh, katakanlah dulu si David harus kuliah di Oz tapi cewek masih di Indo. Berhubung jauh, dan terlalu banyak "godaan" putuslah akhirnya hubungan mereka, yah kucing mana sih yang nolak ditawarin ikan? Kalo si David itu bener-bener sayang ama ceweknya, kata-kata putus itu malah hampir sama sekali ngga bakalan disinggung dalam hubungan mereka. Waktu dan jauhnya tempat ngga bakal ngegrogotin cinta. Di laen sisi yang namanya bener-bener cinta, pasti sakit banget kalo disuruh jauh-jauhan, lagi sayang-sayangnya masak musti dipisahin lautan sih?

Cinta
Sekarang udah pada tau khan artinya cinta monyet itu, okay deh kita lanjutin bahas yang namanya cinta sejati.

Love is Patient
Kata sabar itu sendiri berarti bisa nunggu dengan setulus hati untuk mendapatkan sesuatu yang diharapkan. Katakanlah si Edo lagi ngejar Dita, tapi si Dita keliatannya susah banget diajak nge-date, keluar untuk nemuin Edo aja ngga mau kok. Bukan berarti Edo bisa menimpakan semua kesalahan ke Dita, justru kalo Edo bener-bener sayang dan cinta sama Dita, dia harus bisa melihat sikon dari sudut pandang Dita. Mungkin aja Dita lagi ada masalah yang membuat doi jadi ngga bisa nemuin Edo. Dalam hal ini, seharusnya Edo harus menghadapinya dengan penuh pengertian dan kesabaran.

Contoh berikutnya, Marky lagi super ngebet abis ama Manda. Marky kayaknya udah ngga peduli lagi ama permintaan Manda yang masih kepengen nyantai aja. Manda pikir, lebih baik mereka saling kenal lebih dalem satu sama lain, baru setelah memang bisa dibilang cocok, ya boleh jadi deh. Seperti yang dikatakan tadi, cinta itu sabar, cinta itu ngga pernah maksain salah satu pihak. Justru cinta itu timbul secara alami, tumbuh sesuai dengan waktu yang dibutuhkan kedua belah pihak.

Love is Kind
Cinta itu berarti saling mendukung dan membangun satu sama lain. Cinta itu sangat menghargai perasaan dan lebih bisa dibilang puas kalo udah bikin pasangan kita seneng.

Untuk itu kamu semua bisa ikutin beberapa saran berikut ini:
1. Memberikan satu sama lain barang berupa hadiah atau juga kartu-kartu romantis. Kalo inget krismon sih berabe yah, tapi khan semuanya itu ngga perlu dipandang dari segi materi aja khan? Untuk kartu, kita bisa buat sendiri. Kalo hadiah barang, kita bisa ningkatin kreativitas kita untuk bikin pernik-pernik lucu buat pasangan kita. Yang penting khan dari dan untuk siapa hadiah itu, dan arti dari pemberian itu sendiri.
2. Sanjung pasangan lo, coba tunjukkin bahwa lo bangga ama dia, tekanin terutama pada kelebihan doi. Misalnya aja doi udah masakin buat lo, dan emang ternyata makanannya enak banget, lo jangan diem aja tapi pujilah doi. Selaen seneng doi juga bakalan hepi abis tuh, ternyata usahanya untuk masakin lo ngga sia-sia.
3. Buka kuping lebar-lebar satu sama lain, perhatiin banget apa yang lo bakal omongin sehingga kalian merasa sama-sama penting dan dibutuhkan.4. Perlakukan pasangan kita sebagai seseorang yang bener-bener spesial di depan umum (ngga usah berlebih lah ya). Puji dan beri support sepenuh hati di depan teman-teman lo.

Love is Not Jealous
Cemburu itu biasanya diartikan perasaan hati yang ngga aman dan ngga dewasa. Cinta menginginkan segala sesuatu yang terbaik demi pasangan kita, tapi cemburu lebih berkesan possesive. Contohnya, "Kalo cowok gue tetep mau ngomong ama tu cewek, ya udah lupain aja gue!" Baru ngomong aja udah diancem putus, kok si cewek kayak mau bener-bener menguasai abis sang doi dan mengekang atau malah bisa dibilang mengucilkan diri dari dunia luar. Jalan keluar yang terbaik adalah rasa saling percaya satu sama lain. Dari segi agama, hubungan yang harmonis dapat dicapai kalo kita menyertakan Tuhan di dalam hubungan kasih kita. "Kasihilah sesamamu manusia sama seperti kamu mengasihi-Ku," pernyataan tersebut dikutip dari kitab suci, yang mana dasar dari ajaran-Nya adalah cinta kasih. Apapun yang kita lakukan kalo perbuatan itu menyakiti yang lain, sama juga meny akiti hati Tuhan.

Love is Not Brag
Cinta itu bukan sekedar omong besar dan terlalu kepingin cari perhatian. Seringkali cowok suka ngebual ke ceweknya, nyoba narik perhatian supaya doi tambah suka. Sesungguhnya, "A truly great person does not need to exalt himself, but others will".

Love is Not Arrogant
Cinta ngga boleh egois, penuh omong kosong dan sombong. Melainkan rendah hati malah hampir seperti seorang pelayan layaknya. Terkadang, cowok punya sifat, "Gue bisa dapetin atau ninggalin elo." Sifatnya berkesan, "Lo seharusnya berterimakasih ada orang sebaik gue mau nge-date ama lo." Tentu aja, bukan itu yang namanya cinta.

Love Always Covers
Melindungi disini berarti, ngga mengkritik dan 'mengumumkan' kesalahan dan kejelekan pasangan kita ke orang laen. Justru cinta itu ada ketika kita tahu bahwa ngga ada satupun diantara kita yang benar-benar perfect. Lebih baik kita saling melengkapi kekurangan yang lain.

Love always Perseveres
Cinta itu takkan pernah berubah, awet untuk selamanya. Lebih bisa dibilang cinta sejati, ketika seseorang tetap mencintai walaupun bertepuk sebelah tangan. Biarpun tidak bisa memiliki namun asalkan orang yang disukai bahagia, diapun juga. Cinta sejati akan melewati segala macam cobaan, kesedihan, bencana dan stress.

Love is Not Provoked
Terkadang ada pihak ketiga yang menginginkan hubungan itu renggang. Mulailah ada gangguan-gangguan dari luar, seringkali orang jadi gampang terpancing, dan akhirnya cekcok. Seharusnya cinta sejati itu sama sekali ngga bakalan segampang itu diganggu atau dipancing oleh pihak ketiga.

Love does not seek its own
Inilah inti dari kata cinta. Jauh dari egois malah lebih cenderung mengutamakan yang lain. Love says, "I love you, I want to give to you." Selfishness says, "I love you, I want you!".

Love does not act unbecomingly
Artinya cinta itu anggun, sopan dan menghormati. Cinta ngga pernah mempermalukan orang lain dengan tingkah laku yang ngga senonoh. Cinta itu sensitif, so kalau ngomong mesti pake diplomasi dikit and of course good manner. Contohnya jangan lupa bukain pintu buat cewek loe.

Love is forgiving
Akhirnya, ini yang paling penting untuk sukses dalam kisah cinta. Tiap orang pasti pernah melakukan kesalahan enggak ada seseorangpun yang bener-bener sempurna. Seseorang bisa dengan gampangnya melakukan kesalahan dan dengan gampangnya melupakan kesalahan yang telah diperbuat. Kenapa juga kalau doinya yang ngelakuin kesalahan mbok yach dimaafin toh yach!!! Kesalahan yang udah di perbuat enggak boleh diungkit lagi dan tidak boleh ada rasa dendam sama sekali.

NB: Yang namanya udah cinta artinya dosa-dosa dan kegagalan masa lalu itu kudu dilupain.....Okeh !!!!!


Regards,

Dimas Ukis

this e-mail from :
oekis@...
Do you Yahoo!?
The New Yahoo! Shopping - with improved product search

Minggu, 16 Mei 2010

Bagaimana Bisa Memahami Wanita



Kedengarannya judul ini sederhana, namun ternyata banyak ayah, suami, sahabat, atau keluarga yang bertahun-tahun tidak mampu memahami seorang wanita. Dalam perilaku keseharian seorang lelaki, masih sangat banyak wanita merasa tersia-sia, tak berharga dan terasing. Siapa yang salah kalau begini, apakah para lelakinya—yang dianggap tidak mau peduli dan empati—atau kita salahkan saja wanita, yang tidak mau mengerti lelaki.

Salah satu sifat seorang muslim ideal adalah salah satunya ia mampu memperlakukan wanita dengan baik. Intinya menjadikan wanita makhluk mulia yang juga dimuliakan. Ingat ketika ada seorang sahabat yang bertanya pada Rasulullah, “ya Rasulullah, siapa yang aku harus hormati dan dimuliakan”, jawaban Rasul adalah “ibumu,…ibumu,…dan ibumu”.

Dengan begitu, menjadi sebuah keniscayaan kalau kita juga berusaha semaksimal mungkin menghormati wanita, bahkan kalau perlu memuliakan mereka. Pertanyaannya, bagaimana kiat memahami wanita.

1. Pahami bahwa wanita memang beda


Wanita kadang bagi pria sulit bisa dipahami. Orang bisa saja telah menikah dan mungkin telah bertahun-tahun bergaul dengan wanita. Namun, yakinkah bahwa ia telah mengenal dan memahami wanita dengan baik. Belum tentu, tidak ada jaminan panjangnya usia perkawinan menjadi sebuah kepastian bahwa seorang lelaki telah memahami wanita. Dalam konteks ini, salah satu kunci memahami wanita kita harus menyadari bahwa mereka adalah “makhluk yang berbeda”, maksudnya, berbeda dalam cara pikirnya, dari pria, berbeda secara hormonal dan tentu saja secara fisik berbeda pula. Emosinya juga, yang mengalir dari tubuhnya jelas juga tidak sama.

2. Bersabar atas ketergesaan dan emosional wanita

Kata sebuah riwayat, wanita berasal dari tulang rusuk Nabi Adam AS. Karakter tulang rusuk ini sendiri memang unik. Dibiarkan ia akan bengkok alias melengkung. Ditarik terlalu keras ia akan patah. Jadi kalau sampai detik ini anda belum memahami wanita, bersabarlah, dan tetaplah berbuat baik. Siapa tahu dengan kesabaran baja yang kita miliki, kita pada akhirnya mampu menemukan celah-celah dalam memahami dan mengenali seorang wanita dengan baik.

3. Sadari bahwa ada manfaat yang besar saat pria mampu memahami wanita

Ada begitu besar manfaat yang didapat saat seorang pria memahami wanita. Salah satu buah dari kemampuan ini adalah ia akan dengan mudah mengetahui keinginan wanita. Begitu tahu tentang keinginan wanita, maka seorang pria akan lebih bisa diterima dan menjalin komunikasi, hubungan, bahkan ikatan dengan seorang wanita. Dengan memahami wanita, maka pria tersebut akan menjadi pria yang lebih baik ketika bersosialisasi dan bercengkerama dengan wanita. Sebaliknya, seorang pria yang mampu memahami wanita, sebaiknya ia juga membuka diri agar juga mudah dipahami wanita. Manfaat ketika wanita mengetahui keinginan seorang pria juga tak kalah sedikit? Dengan mengetahui sesuatu yang menjadi keinginannya, maka wanita akan mampu memahami dirinya sendiri. Karena terkadang ketidakmampuan wanita dalam memahami dirinya, akan menyebabkan kesulitan komunikasi dengan pria, baik dalam konteks pertemanan ataupun dalam konteks pasangan hidup saat ia berkeluarga.

4. Pahami Wanita Secara Sederhana

Kalau ingin memahami wanita, gunakan bukan cara dalam kaca mata wanita. Gunakan saja cara pria. Dan jangan lupa, memahami wanita tidak sekedar memahami apa adanya. Memahami wanita butuh sentuhan khusus dan gaya. Artinya keinginan wanita sebenarnya that’s quiet simple. Tapi pada kenyataannya banyak pria tidak memahami keinginan wanita. Banyak pria tak mampu memahami keinginan wanita, dan banyak pula wanita gagal ketika menyampaikan keinginannya kepada pasangan. Terkadang wanita berpikir, “Men are so egois.

Pada saat yang sama, banyak pria berpendapat : “Buat apa gue susah-susah memahami keinginan wanita?” Jawabannya adalah untuk cinta. Tidakkah para pria sadar ketika pria mengetahui keinginan wanita, maka dia akan dapat mencintai wanita dengan lebih baik. Selain itu, pria akan dapat pula memanipulasi wanita. So, men are being manipulator for women? Hmmm. Jangan berpandangan bahwa manipulator akan selalu negatif. Menjadi manipulator yang baik, yaitu pria yang mampu menggerakkan cinta dari pasangannya. Manipulator dapat memainkan peran sebagai pasangan yang mampu mengerti dengan empati. Manipulator dapat menggunakan semua karakter positif yang dimiliki oleh pasangannya. Manipulator dapat menyelewengkan semua karakter negatif yang dimiliki pasangannya. Manipulator dapat menjadi dalang (mendalangi), pemimpin dalam sebuah perjalanan cinta.

5. Tuluslah dalam mencintai Wanita

Seluruh kesulitan pria saat menghadapi beratnya persoalan memahami wanita akan hilang seketika begitu ia mempersembahkan ketulusan dan kesucian cintanya. Maksudnya, sejumlah ketidakmengertian akan segera terkalahkan manakala cara pandang yang digunakan tidak sekedar ingin dimengerti dan ingin dipahami semata. Justeru kerelaan berkorban, berbagi serta memuliakan wanita akan meluluhkan benteng-benteng kekakuan hubungan yang terjalin antara pria dan wanita.

Tetaplah mencintai wanita dengan apa adanya, tulus dan penuh kesucian. Mereka juga nanti pasti akan dengan rela membuka pintu-pintu perasaan, pikiran, keinginan serta kesetiaan pada para suami mereka (jika mereka adalah suami isteri).
sumber : nsudiana.wordpress.com

“Ciri-ciri jika Seseorang Benar-benar Tulus Mencintai kita”



1. Orang yang mencintai kamu tidak pernah bisa memberikan alasan kenapa ia mencintai kamu, yang ia tahu dimatanya hanya ada kamu satu²nya.

2. Orang yang mencintai kamu selalu menerima kamu apa adanya,dimatanya kamu selalu yang tercantik/tertampan walaupun mungkin kamu merasa berat badan kamu sudah berlebihan atau kamu merasa kegemukan .

3. Orang yang mencintai kamu selau ingin tau tentang apa saja yang kamu lalui sepanjang hari ini, ia ingin tau kegiatan kamu.

4. Orang yang mencintai kamu akan mengirimkan sms seperti “slmt pagi”

“slmt hr mggu” “slmt tidur”, walaupun kamu tidak membalas pesannya.

5. Kalau kamu berulang tahun dan kamu tidak mengundangnya setidaknya ia akan telpon untuk mengucapkan selamat atau mengirim sms.

6. Orang yang mencintai kamu akan selalu mengingat setiap kejadian yang ia lalui bersama kamu, bahkan mungkin kejadian yang kamu sendiri sudah lupa setiap detailnya, karena saat itu adalah sesuatu yang berharga untuknya.

7. Orang yang mencintai kamu selalu mengingat tiap kata2 yang kamu ucapkan bahkan mungkin kata2 yang kamu sendiri lupa pernah

mengatakannya.

8. Orang yang mencintai kamu akan belajar menyukai lagu-lagu kesukaanmu, bahkan mungkin meminjam CD/kaset kamu,karena ia ingin tau kesukaanmu, kesukaanmu kesukaannya juga.

9. Kalau terakhir kali ketemu, kamu sedang sakit flu, terkilir, atau sakit gigi, beberapa hari kemudian ia akan mengirim sms atau menelponmu dan menanyakan keadaanmu.. karena ia mengkhawatirkanmu.

10. Kalau kamu bilang akan menghadapi ujian ia akan menanyakan kapan ujian itu dan saat harinya tiba ia akan mengirimkan sms “good luck” atau menelponmu untuk menyemangati kamu.

11. Orang yang mencintai kamu akan memberikan suatu barang miliknya yang mungkin buat kamu itu ialah sesuatu yang biasa, tapi itu ialah suatu barang yang istimewa buat dia.

12. Orang yang mencintai kamu akan terdiam sesaat,saat sedang berbicara ditelpon dengan kamu, sehingga kamu menjadi binggung saat itu dia merasa sangat gugup karena kamu telah mengguncang dunianya.

13. Orang yang mencintai kamu selalu ingin berada didekatmu dan ingin menghabiskan hari2nya denganmu.

14. Jika suatu saat kamu harus pindah ke kota lain untuk waktu yang lain ia akan memberikan nasehat supaya kamu waspada dengan lingkungan yang bisa membawa pengaruh buruk bagimu.

15. Orang yang mencintai kamu bertindak lebih seperti saudara daripada seperti seorang kekasih.

16. Orang yang mencintai kamu sering melakukan hal2 yang konyol spt menelponmu 100x dalam sehari, atau membangunkanmu ditengah malam karena ia mengirim sms atau menelponmu. karena saat itu ia sedang memikirkan kamu.

17. Orang yang mencintai kamu kadang merindukanmu dan melakukan hal2 yang membuat kamu jengkel atau gila, saat kamu bilang tindakannya membuatmu terganggu ia akan minta maaf dan tak kan melakukannya lagi.

18. Jika kamu memintanya untuk mengajarimu sesuatu maka ia akan mengajarimu dengan sabar walaupun kamu mungkin orang yang terbodoh di dunia!

19. Kalau kamu melihat handphone-nya maka namamu akan menghiasi sbgn besar “INBOX”nya.Ya ia masih menyimpan pesan dari kamu walaupun pesan itu sudah kamu kirim sejak berbulan2 bahkan bertahun2 yang lalu.

20. Dan jika kamu menghindarinya atau memberi reaksi penolakan, ia akan menyadarinya dan menghilang dari kehidupanmu walaupun hal itu membunuh hatinya. Karena yang ia inginkan hanyalah kebahagiaanmu.

21. Jika suatu saat kamu merindukannya dan ingin memberinya kesempatan ia akan ada disana menunggumu karena ia tak pernah mencari orang lain. Ya…………ia selalu menunggumu.

Sabtu, 15 Mei 2010

Tips Cara Memilih Calon Isteri/Istri/Jodoh/Pacar & Kriteria Pemilihan Pasangan Hidup Yang Baik



Menikah alias kawin yang baik hanya dilakukan satu kali seumur hidup dan kita akan terus hidup bersama dengan orang yang kita pilih sebagai isteri kita beserta anak yang mungkin kita hasilkan dari pernikahan itu. Memilih pasangan hidup yang tepat adalah salah satu bagian terpenting dalam hidup dengan banyak aspek dan faktor kriteria pemilihan yang harus dihitung dengan matang. Gadis atau janda semua sama saja di mana anda harus melakukan penjajakan yang cukup sebelum melangkah ke jenjang yang lebih tinggi.

Kesalahan memilih wanita / cewek / perempuan yang kita nikahi akan berdampak buruk pada kualitas hidup kita di masa depan. Cerai adalah pilihan yang sangat buruk yang bisa diambil ketika semua cara dan upaya telah dicoba untuk membuat hubungan menjadi baik tidak berhasil dan dapat membahayakan jika terus dibiarkan.

Pacaran merupakan salah satu upaya untuk menemukan pasangan hidup yang tepat. Pacaran yang baik tidak melakukan apa yang boleh dilakukan pasangan yang sudah menikah. Melakukan hubungan suami istri yang tidak semestinya justru akan berdampak buruk pada hubungan setelah menikah maupun hubungan setelah menikah dengan gadis lain.

Berikut ini adalah Kriteria Pemilihan Calon Isteri Yang Baik :

1. Saling Jujur / Tidak Suka Bohong, Cinta Dan Setia

Mana ada orang yang suka dibohongi. Pilih wanita yang dapat dipegang kata-katanya dan hanya akan berbohong untuk kepentingan keluarga yang positif. Jika suka bohong anda akan dibuat pusing sama istri anda kelak. Wanita yang setia pada anda akan selalu mencintai anda dan akan selalu berada di samping anda ke mana pun anda pergi dan dalam kondisi apa pun. Cinta juga menjadi yang sangat penting, karena cinta adalah modal dasar dari hubungan suami istri yang baik dan sebaiknya sudah ada sejak status masih pacaran.

2. Penampilan Menarik


Sebaiknya anda mencari perempuan yang dari fisik anda suka namun bukan hasil permak atau dandan tebal. Menarik tidak harus selalu cantik, cakep, ayu, menor, seksi, imut, manis dan sebagainya, tetapi yang tidak membuat anda benci jika melihatnya. Sebisa mungkin cari yang jika anda prediksi puluhan tahun mendatang dapat tetap dapat membuat anda tersenyum bahagia ketika memandang wajahnya. Jangan lupa dengan penampilan anda sendiri ketika sudah menikah. Jangan buat si dia ilfil dan jadi benci sama anda.

3. Taat Ibadah

Ini hal yang penting bagi masa depan keluarga anda. Anak-anak anda nanti akan dibimbing lebih banyak oleh sang ibu. Jika ibunya ugal-ugalan nggak bener kelakuannya, maka bisa ditiru oleh anak. Cari wanita shalihah / solehah yang dapat mendidik anak-anak menjadi manusia yang berakhlak soleh dan mempengaruhi anda untuk beribadah lebih baik lagi.

4. Pandai / Pintar

Jangan mencari jodoh gadis kampung atau cewek kota yang memiliki intelegensia di bawah rata-rata. Penampilan hanya luar saja yang cuma enak dalam urusan ranjang serta bisa selalu kita atur dan mungkin bisa kita bobongi, selingkuh di belakangnya, menikah lagi / kawin lagi, dll. Akan tetapi wanita yang bodoh tidak akan mampu membantu mencari solusi pada saat-saat diperlukan dan mungkin akan terkekang selama hidup dengan kita karena harus selalu menurut pada sang suami. Istri yang pintar bisa membantu mengatur rumah tangga dan mungkin bisa juga membantu finansial / keuangan keluarga dengan melakuka usaha sampingan atau bekerja.

5. Tidak Materialistis / Bukan Cewe Matre


Cewe matre ke laut aje emang bener itu lagu. Jangan cuma cari cewek dari cantiknya saja, tapi dari hatinya. Sebanyak apa pun uang yang kita dapat dari bekerja tidak akan cukup untuk menghidupi seorang isteri matre tidak tahu diuntung. Bisa jadi ketika anda sudah tidak punya uang dan pekerjaan layak anda akan ditinggalkan sendiri begitu saja bersama anak-anak.

6. Kalem / Emosi Stabil Rendah Dan Dapat Menghibur

Istri yang murah senyum, lemah lembut, tidak suka marah dan tidak mudah stres menghadapi problema hidup adalah istri yang baik. Sebelum kawin dan selama berpacaran anda wajib melakukan pengamatan emosional, sikap dan perilaku. Jika pacar anda gampang sekali marah meledak-ledak dan tidak bisa diubah sebaiknya tinggalkan saja. Hidup dimarahi isteri terus-menerus akan membuat anda menderita. Istri yang baik adalah istr yang bisa menghibur di kala suka dan duka dalam berbagai kondisi baik terhadap suami maupun terhadap anak. Pilih juga yang mencintai keluarganya dan keluarga kita masing-masing.

7. Sehat Jasmani Dan Rohani

Pilihlah yang dari segi fisik dan mental / jasmani dan rohani yang sehat wal'afiat. Pilih yang sehat, cerah, gesit, kuat, dan tidak mudah sakit. Dari segi kesuburan pun juga penting jika anda ingin punya keturunan. Jika belum yakin maka sebaiknya anda melakukan pemeriksaan kesehatan berdua saat pranikah. Perhatikan pula keluarganya apakah ada yang punya riwayat penyakit yang dapat menurun dan bisa berakibat fatal. Terkadang suatu penyakit dapat diturunkan ke anak dan atau cucu.

8. Dapat Dikontrol Dan Mengontrol

Di saat isteri melakukan tindakan yang tidak sesuai dengan yang kita inginkan, berbicaralah dengan baik tanpa emosi bahwa sebaiknya si istri melakukan apa yang kita inginkan beserta alasannya. Begitu juga sebaliknya, di mana kita dapat dikritik isteri pada sikap dan perilaku kita secara kekeluargaan dan baik-baik. Untuk melakukan hal ini diperlukan adanya kesamaan tingkatan atau derajat di mana suami dan isti sama-sama dalam satu tim kepemimpinan yang solid. Bukan hanya suami saja yang jadi pemimpin dan istri cuma manut-manut saja. Umumnya untuk dapat tipe cewek semacam ini adalah yang umur sepantar dan sama-sama pintar.

9. Persetujuan Orang Tua, Keluarga, Teman Dan Sebagainya


Hubungan suami isteri harus didukung oleh orang-oang yang ada di sekitar kita mulai dari orang tua, mertua, teman, kerabat, saudara, teman, tetangga, teman kantor, dan lain-lain. Pernikahan yang emsional tanpa dukungan orang dekat dapat berdampak buruk bagi hubungan di masa mendatang. Yang jelas jika belum mendapat persetujuan, anda harus dapat berbicara dengan baik untuk membela argumentasi anda.
sumber : oranisasi.org

Over Posesif vs Psikoat



BERHADAPAN dengan si over posesif yang cenderung agresif (menyiksa baik verbal nonverbal) haruskah kita super hati-hati?Adakah kecenderungan mereka menjadi psikopat?
Menurut Ratih Ibrahim,Psi,MM, antara over posesif dan psikopat sebenarnya berbeda meski menifestasinya hampir sama Kekerasan.
"Psikopat adalah bagian dari Psikopathology. Salah satu bentuk gangguan jiwa. Ada kerusakan di dalam otaknya sehingga kemampuan menalar menjadi, merasa,berempati mengalami kerusakan",tutur Ratih.
Seseorang psikopat adalah seorang bipolar yang tidak bisa merasakan empati, mengalami ganguan antisosial, cenderung ingin mendapatkan semua yang diinginkannya, serta memiliki emosi labil.
Dituturkan Ratih, sebuah penelitian menyebutkan bahwa psikopat dipengaruhi oleh faktor genetik. Sehingga sejak lahir ia bisa memiliki bakat menjadi psikopat.
"Namun bisa juga dipengaruhi oleh faktor lingkungan atau traumatis dimasa lalu. Seseorang yang memiliki bakat psikopat, jika ada pemicunya sedikit saja bisa langsung mencuat. Bisa karena faktor kecemburuan atau faktor sosial,"ujarnya.
Seseorang psikopat terbiasa melakukan kamuflase-kamuflase yang tidak sesuai dengan apa yang ada didalam dirinya. Ia pandai memanipulasi kata-kata da perbuatan yang akhirnya menebar kebohongan sampai ke hal-hal keji lainnya.
Bagaimana mempelakukan seseorang psikopat?"Orang seperti itu harus ditangani secara serius.Dan untuk men-judge bahwa seseorang tes yang panjangdan melibatkan medis, psikolog dan psikiater. Peyembuhanna memerlukan waktu yang lama ,"pungkas Ratih.
Diposkan oleh Vian
Dalam buku Personality Plus (Florence Littauer) dipaparkan tentang 4 macam kepribadian; Kholeris, Melankolis, Phlegmatis dan Sanguinis. Konon 4 tipe kepribadian ini pula yang mendasari karakter tokoh-tokoh dalam F-4 (Meteor Garden), serial TV yang sempat booming beberapa waktu lalu. Biasanya seseorang merupakan gabungan dari beberapa kepribadian, misalnya Melankolis-Kholeris, yang artinya dominan Melankolis dan sedikit Kholeris. Tapi bila kamu hanya mempunyai satu tipe yang dominan misalnya Sanguinis saja, berarti tipemu adalah Sanguinis sejati.

Biasanya seseorang merupakan gabungan dari beberapa kepribadian, misalnya Melankolis-Kholeris, yang artinya dominan Melankolis dan sedikit Kholeris. Tapi bila kamu hanya mempunyai satu tipe yang dominan misalnya Sanguinis saja, berarti tipemu adalah Sanguinis sejati.

Setelah tahu tentang kekuatan dan kelemahan pribadimu, kamu dapat lebih mengembangkan kekuatanmu dan mengurangi kelemahanmu. Ingat tiap pribadi adalah UNIK, Allah selalu punya rencana atas tiap pribadi. Berkembanglah, dan jadilah pribadi yang disukai Allah. Untuk merubah diri kita harus menyerahkan diri kita pada Allah untuk diubahkan menurut rencana-Nya. Mau diajar, rendah hati seperti bejana tanah liat yang dibentuk oleh-Nya.

Kepribadian Sanguinis Populer ( Ekstrovert – Membicara – Optimis )

1. Kekuatan Emosi Sanguinis Populer

Kepribadian yang menarik, suka berbicara, Menghidupkan pesta, Rasa humor yang hebat, Ingatan kuat untuk warna, Secara fisik memukau pendengar, Emosional dan demonstratif, Antusias dan ekspresif, Periang dan penuh semangat, Penuh rasa ingin tahu, Baik di panggung, Lugu dan polos, Hidup di masa sekarang, Mudah diubah, Berhati tulus, Selalu kekanak-kanakan.

2. Sanguinis Populer di Pekerjaan

Sukarelawan untuk tugas, Memikirkan kegiatan baru, Tampak hebat di permukaan, Kreatif dan inovatif, Punya energi dan antusiasme, Mulai dengan cara cemerlang, Mengilhami orang lain untuk ikut, Mempesona orang lain untuk bekerja

3. Sanguinis Populer Sebagai Teman

Mudah berteman, Mencintai orang, Suka dipuji, Tampak menyenangkan, Dicemburui orang lain, Bukan pendendam, Cepat minta maaf, Mencegah saat membosankan, Suka kegiatan spontan.

4. Sanguinis Populer Sebagai Orang Tua

Membuat rumah menyenangkan, Disukai teman anak-anak, Mengubah bencana, menjadi humor, Merupakan pemimpin sirkus

Kepribadian Melankolis Sempurna ( Introvert – Pemikir – Pesimis )

1. Emosi Melankolis Sempurna

Mendalam dan penuh pikiran, Analitis, Serius dan tekun, Cenderung jenius, Berbakat dan kreatif, Artistik atau musical, Filosofis dan puitis, Menghargai keindahan, Perasa terhadap orang lain, Suka berkorban, Penuh kesadaran, Idealis

2. Melankolis Sempurna di Pekerjaan

Berorientasi jadwal, Perfeksionis, standar tinggi, Sadar perincian, Gigih dan cermat, Tertib dan terorganisasi, Teratur dan rapi, Ekonomis, Melihat masalah. Mendapat pemecahan kreatif, Perlu menyelesaikan apa yang dimulai, Suka diagram, grafik, bagan, daftar

3. Melankolis Sempurna Sebagai Teman

Hati-hati dalam berteman, Puas tinggal di latar belakang, Menghindari perhatian, Setia dan berbakti, Mau mendengarkan keluhan, Bisa memecahkan masalah orang lain, Sangat memperhatikan orang lain, Terharu oleh air mata penuh belas kasihan, Mencari teman hidup ideal.

4. Melankolis Sempurna Sebagai Orang Tua

Menetapkan standar tinggi, Ingin segalanya dilakukan dengan benar, Menjaga rumah selalu rapi, Merapikan barang anak-anak, Mengorbankan keinginan sendiri untuk yang lain, Mendorong intelegensi dan bakat.

Kepribadian Koleris Kuat ( Ekstrovert – Pelaku – Optimis )

1. Emosi Koleris Kuat

Berbakat pemimpin, Dinamis dan aktif, Sangat memerlukan perubahan, Harus memperbaiki kesalahan, Berkemauan kuat dan tegas, Tidak emosional bertindak, Tidak mudah patah semangat, Bebas dan mandiri, Memancarkan keyakinan, Bisa menjalankan apa saja.

2. Koleris Kuat di Pekerjaan

Berorientasi target, Melihat seluruh gambaran, Terorganisasi dengan baik, Mencari pemecahan praktis, Bergerak cepat untuk bertindak, Mendelegasikan pekerjaan, Menekankan pada hasil, Membuat target, Merangsang kegiatan, Berkembang karena saingan.

3. Koleris Kuat sebagai teman

Tidak terlalu perlu teman, Mau bekerja untuk kegiatan, Mau memimpin dan mengorganisasi, Biasanya selalu benar, Unggul dalam keadaan darurat.

4. Koleris Kuat sebagai Orang Tua

Memberikan kepemimpinan kuat. Menetapkan tujuan, Memotivasi keluarga untuk kelompok, Tahu jawaban yang benar, Mengorganisasi rumah tangga.

Kepribadian Phlegmatis Damai ( Introvert – Pengamat - Pesimis )

1. Emosi Phlegmatis Damai

Kepribadian rendah hati, Mudah bergaul dan santai, Diam, tenang, dan mampu, Sabar, baik keseimbangannya, Hidup konsisten, Tenang tetapi cerdas, Simpatik dan baik hati

Menyembunyikan emosi, Bahagia menerima kehidupan, Serba guna

2. Phlegmatis Damai di Pekerjaan

Cakap dan mantap, Damai dan mudah sepakat, Punya kemampuan administratif, Menjadi penengah masalah, Menghindari konflik, Baik di bawah tekanan, Menemukan cara yang mudah.

3. Phlegmatis Damai Sebagai Teman

Mudah diajak bergaul, Menyenangkan, Tidak suka menyinggung, Pendengar yang baik

Selera humor yang menggigit, Suka mengawasi orang, Punya banyak teman, Punya belas kasihan dan perhatian

4. Phlegmatis Damai Sebagai Orang Tua

Menjadi orang tua yang baik, Menyediakan watku bagi anak-anak, Tidak tergesa-gesa

Bisa mengambil yang baik dari yang buruk, Tidak mudah marah.

Demikian 4 karakter dasar yang telah ditemukan oleh Hipocrates 400 tahun SM, dengan harapan anda yang telah membaca artikel ini dan memahaminya anda dapat mengetahui karakter anda dan anda dapat mengerti karakter orang-orang terdekat anda (teman, keluarga, pacar, dll) sehingga anda dapat menyesuaikan diri dan anda tahu bagaimana cara menghadapi tipikal dari 4 karakter yang berbeda tersebut dengan cara yang berbeda-beda pula.


Sumber : http://www.mail-archive.com/buni@yahoogroups.com/msg00204.html
Diposkan oleh Vian
..Cinta…. kata cinta sering diucapkan oleh orang2 baik laki2 atau perempuan, tua ataupun muda… ada cinta monyet, cinta mati, cinta segitiga, cinta buta ataupun cinta mi atmanegara… sering kali kata yang satu ini dikaitkan dengan hubungan antara laki-laki dengan perempuan… aku cinta kamu.. ataupun sebaliknya… diawali dari hubungan teman, pacaran, lalu menginjak kepada jenjang yang lebih serius.. pernikahan… kadang cinta bisa membuat orang lupa akan asalnya…cinta juga tidak hanya kepada sesama manusia, bisa cinta kepada barang2 yang anda sukai, ataupun cinta kepada suatu tempat, wilayah, negara atau sampai kepada sang pencipta…sayangnya di saat-saat sekarang ini sudah susah ditemukan akan arti cinta itu sendiri… dari semua itu menurut saya cinta itu adalah ungkapan perasaan yang tulus dari hati seseorang yang dibina dari semenjak kecil, remaja, dewasa, sampai pada akhir hayatnya nanti….. apakah anda sudah mempunyainya? (Yopie)

Sebenernya apa sih arti dari satu kata yang bisa dibilang simpel sekaligus ngejelimet ini? Udah gitu kenapa juga kok orang-orang sampai segitu desperado plus butuh abis-abisan sama yang namanya cinta?

Terkadang kita suka dengan lawan jenis, dimulai dari segi fisiknya dulu, si Anton macho-lah, si Gita yang manis, dan seterusnya. Katanya sih, gaya suka ama lawan jenis yang disebut diatas itu dinamain "Cinderella Syndrome". Kenapa juga dinamain begitu? Soalnya, di ceritanya Cinderella khan doi tuh nungguin sang Prince Charming. Point-nya, syndrome tersebut ternyata tidak bisa dikatakan cinta yang sesungguhnya loh! Bisa dibilang sekedar crush aja, cuman sekedar cinta monyet tuh. Jelas beda jaaauuuuhhhhh banget dari yang namanya real love. Simpelnya aja deh, yang namanya cinta sejati itu tuh bener-bener sayang luar-dalem, lahir-batin, susah-seneng, pokoke cinta mati deh!

Nah sekarang kita coba bantuin gimana cara ngebedain kalo kita cuman lagi crush doang atau lagi bener-bener cinta abeeessss!!!

Cinta monyet
Naksir / cinta monyet itu adalah bagian dari perasaan atau naluri alami kita. Sedangkan cinta sejati itu termasuk yang namanya komitmen juga, ada ikatan-ikatan tertentu juga. Naksir juga bisa sekedar pengaruh dari emosi kita. Lain halnya dengan cinta sejati, disini kita lebih butuh banyak pengorbanan. Hanya emosi / gejolak jiwa saja yang terlihat di kala kita naksir seseorang. Laen lagi kalo kita bener-bener cinta banget ama seseorang, tentu aja gejolak itu masih ada itu bagian yang ngerepotin plus bikin stress! Katanya…). Cinta monyet itu pada dasarnya egois beda ama real love yang malah bisa dibilang jarang mikirin diri sendiri. Cinta monyet itu lebih mengarah ke dalam hal memuaskan diri sendiri dari pada ke pasangan kita.

Cinta sejati itu lebih mengarah kepada pasangan kita. Cinta ini lebih mencari cara bagaimana untuk memberi daripada menerima. Cinta yang ngga egois, lebih berusaha menemukan yang terbaik demi pasangan kita.

Terakhir, cinta monyet itu lama-lama bisa ilang loh. Apalagi kalo yang namanya jauh, katakanlah dulu si David harus kuliah di Oz tapi cewek masih di Indo. Berhubung jauh, dan terlalu banyak "godaan" putuslah akhirnya hubungan mereka, yah kucing mana sih yang nolak ditawarin ikan? Kalo si David itu bener-bener sayang ama ceweknya, kata-kata putus itu malah hampir sama sekali ngga bakalan disinggung dalam hubungan mereka. Waktu dan jauhnya tempat ngga bakal ngegrogotin cinta. Di laen sisi yang namanya bener-bener cinta, pasti sakit banget kalo disuruh jauh-jauhan, lagi sayang-sayangnya masak musti dipisahin lautan sih?

Cinta
Sekarang udah pada tau khan artinya cinta monyet itu, okay deh kita lanjutin bahas yang namanya cinta sejati.

Love is Patient
Kata sabar itu sendiri berarti bisa nunggu dengan setulus hati untuk mendapatkan sesuatu yang diharapkan. Katakanlah si Edo lagi ngejar Dita, tapi si Dita keliatannya susah banget diajak nge-date, keluar untuk nemuin Edo aja ngga mau kok. Bukan berarti Edo bisa menimpakan semua kesalahan ke Dita, justru kalo Edo bener-bener sayang dan cinta sama Dita, dia harus bisa melihat sikon dari sudut pandang Dita. Mungkin aja Dita lagi ada masalah yang membuat doi jadi ngga bisa nemuin Edo. Dalam hal ini, seharusnya Edo harus menghadapinya dengan penuh pengertian dan kesabaran.

Contoh berikutnya, Marky lagi super ngebet abis ama Manda. Marky kayaknya udah ngga peduli lagi ama permintaan Manda yang masih kepengen nyantai aja. Manda pikir, lebih baik mereka saling kenal lebih dalem satu sama lain, baru setelah memang bisa dibilang cocok, ya boleh jadi deh. Seperti yang dikatakan tadi, cinta itu sabar, cinta itu ngga pernah maksain salah satu pihak. Justru cinta itu timbul secara alami, tumbuh sesuai dengan waktu yang dibutuhkan kedua belah pihak.

Love is Kind
Cinta itu berarti saling mendukung dan membangun satu sama lain. Cinta itu sangat menghargai perasaan dan lebih bisa dibilang puas kalo udah bikin pasangan kita seneng.

Untuk itu kamu semua bisa ikutin beberapa saran berikut ini:
1. Memberikan satu sama lain barang berupa hadiah atau juga kartu-kartu romantis. Kalo inget krismon sih berabe yah, tapi khan semuanya itu ngga perlu dipandang dari segi materi aja khan? Untuk kartu, kita bisa buat sendiri. Kalo hadiah barang, kita bisa ningkatin kreativitas kita untuk bikin pernik-pernik lucu buat pasangan kita. Yang penting khan dari dan untuk siapa hadiah itu, dan arti dari pemberian itu sendiri.
2. Sanjung pasangan lo, coba tunjukkin bahwa lo bangga ama dia, tekanin terutama pada kelebihan doi. Misalnya aja doi udah masakin buat lo, dan emang ternyata makanannya enak banget, lo jangan diem aja tapi pujilah doi. Selaen seneng doi juga bakalan hepi abis tuh, ternyata usahanya untuk masakin lo ngga sia-sia.
3. Buka kuping lebar-lebar satu sama lain, perhatiin banget apa yang lo bakal omongin sehingga kalian merasa sama-sama penting dan dibutuhkan.4. Perlakukan pasangan kita sebagai seseorang yang bener-bener spesial di depan umum (ngga usah berlebih lah ya). Puji dan beri support sepenuh hati di depan teman-teman lo.

Love is Not Jealous
Cemburu itu biasanya diartikan perasaan hati yang ngga aman dan ngga dewasa. Cinta menginginkan segala sesuatu yang terbaik demi pasangan kita, tapi cemburu lebih berkesan possesive. Contohnya, "Kalo cowok gue tetep mau ngomong ama tu cewek, ya udah lupain aja gue!" Baru ngomong aja udah diancem putus, kok si cewek kayak mau bener-bener menguasai abis sang doi dan mengekang atau malah bisa dibilang mengucilkan diri dari dunia luar. Jalan keluar yang terbaik adalah rasa saling percaya satu sama lain. Dari segi agama, hubungan yang harmonis dapat dicapai kalo kita menyertakan Tuhan di dalam hubungan kasih kita. "Kasihilah sesamamu manusia sama seperti kamu mengasihi-Ku," pernyataan tersebut dikutip dari kitab suci, yang mana dasar dari ajaran-Nya adalah cinta kasih. Apapun yang kita lakukan kalo perbuatan itu menyakiti yang lain, sama juga meny akiti hati Tuhan.

Love is Not Brag
Cinta itu bukan sekedar omong besar dan terlalu kepingin cari perhatian. Seringkali cowok suka ngebual ke ceweknya, nyoba narik perhatian supaya doi tambah suka. Sesungguhnya, "A truly great person does not need to exalt himself, but others will".

Love is Not Arrogant
Cinta ngga boleh egois, penuh omong kosong dan sombong. Melainkan rendah hati malah hampir seperti seorang pelayan layaknya. Terkadang, cowok punya sifat, "Gue bisa dapetin atau ninggalin elo." Sifatnya berkesan, "Lo seharusnya berterimakasih ada orang sebaik gue mau nge-date ama lo." Tentu aja, bukan itu yang namanya cinta.

Love Always Covers
Melindungi disini berarti, ngga mengkritik dan 'mengumumkan' kesalahan dan kejelekan pasangan kita ke orang laen. Justru cinta itu ada ketika kita tahu bahwa ngga ada satupun diantara kita yang benar-benar perfect. Lebih baik kita saling melengkapi kekurangan yang lain.

Love always Perseveres
Cinta itu takkan pernah berubah, awet untuk selamanya. Lebih bisa dibilang cinta sejati, ketika seseorang tetap mencintai walaupun bertepuk sebelah tangan. Biarpun tidak bisa memiliki namun asalkan orang yang disukai bahagia, diapun juga. Cinta sejati akan melewati segala macam cobaan, kesedihan, bencana dan stress.

Love is Not Provoked
Terkadang ada pihak ketiga yang menginginkan hubungan itu renggang. Mulailah ada gangguan-gangguan dari luar, seringkali orang jadi gampang terpancing, dan akhirnya cekcok. Seharusnya cinta sejati itu sama sekali ngga bakalan segampang itu diganggu atau dipancing oleh pihak ketiga.

Love does not seek its own
Inilah inti dari kata cinta. Jauh dari egois malah lebih cenderung mengutamakan yang lain. Love says, "I love you, I want to give to you." Selfishness says, "I love you, I want you!".

Love does not act unbecomingly
Artinya cinta itu anggun, sopan dan menghormati. Cinta ngga pernah mempermalukan orang lain dengan tingkah laku yang ngga senonoh. Cinta itu sensitif, so kalau ngomong mesti pake diplomasi dikit and of course good manner. Contohnya jangan lupa bukain pintu buat cewek loe.

Love is forgiving
Akhirnya, ini yang paling penting untuk sukses dalam kisah cinta. Tiap orang pasti pernah melakukan kesalahan enggak ada seseorangpun yang bener-bener sempurna. Seseorang bisa dengan gampangnya melakukan kesalahan dan dengan gampangnya melupakan kesalahan yang telah diperbuat. Kenapa juga kalau doinya yang ngelakuin kesalahan mbok yach dimaafin toh yach!!! Kesalahan yang udah di perbuat enggak boleh diungkit lagi dan tidak boleh ada rasa dendam sama sekali.

NB: Yang namanya udah cinta artinya dosa-dosa dan kegagalan masa lalu itu kudu dilupain.....Okeh !!!!!


Regards,

Dimas Ukis

this e-mail from :
oekis@...
Do you Yahoo!?
The New Yahoo! Shopping - with improved product search
Diposkan oleh Vian


Kedengarannya judul ini sederhana, namun ternyata banyak ayah, suami, sahabat, atau keluarga yang bertahun-tahun tidak mampu memahami seorang wanita. Dalam perilaku keseharian seorang lelaki, masih sangat banyak wanita merasa tersia-sia, tak berharga dan terasing. Siapa yang salah kalau begini, apakah para lelakinya—yang dianggap tidak mau peduli dan empati—atau kita salahkan saja wanita, yang tidak mau mengerti lelaki.

Salah satu sifat seorang muslim ideal adalah salah satunya ia mampu memperlakukan wanita dengan baik. Intinya menjadikan wanita makhluk mulia yang juga dimuliakan. Ingat ketika ada seorang sahabat yang bertanya pada Rasulullah, “ya Rasulullah, siapa yang aku harus hormati dan dimuliakan”, jawaban Rasul adalah “ibumu,…ibumu,…dan ibumu”.

Dengan begitu, menjadi sebuah keniscayaan kalau kita juga berusaha semaksimal mungkin menghormati wanita, bahkan kalau perlu memuliakan mereka. Pertanyaannya, bagaimana kiat memahami wanita.

1. Pahami bahwa wanita memang beda


Wanita kadang bagi pria sulit bisa dipahami. Orang bisa saja telah menikah dan mungkin telah bertahun-tahun bergaul dengan wanita. Namun, yakinkah bahwa ia telah mengenal dan memahami wanita dengan baik. Belum tentu, tidak ada jaminan panjangnya usia perkawinan menjadi sebuah kepastian bahwa seorang lelaki telah memahami wanita. Dalam konteks ini, salah satu kunci memahami wanita kita harus menyadari bahwa mereka adalah “makhluk yang berbeda”, maksudnya, berbeda dalam cara pikirnya, dari pria, berbeda secara hormonal dan tentu saja secara fisik berbeda pula. Emosinya juga, yang mengalir dari tubuhnya jelas juga tidak sama.

2. Bersabar atas ketergesaan dan emosional wanita

Kata sebuah riwayat, wanita berasal dari tulang rusuk Nabi Adam AS. Karakter tulang rusuk ini sendiri memang unik. Dibiarkan ia akan bengkok alias melengkung. Ditarik terlalu keras ia akan patah. Jadi kalau sampai detik ini anda belum memahami wanita, bersabarlah, dan tetaplah berbuat baik. Siapa tahu dengan kesabaran baja yang kita miliki, kita pada akhirnya mampu menemukan celah-celah dalam memahami dan mengenali seorang wanita dengan baik.

3. Sadari bahwa ada manfaat yang besar saat pria mampu memahami wanita

Ada begitu besar manfaat yang didapat saat seorang pria memahami wanita. Salah satu buah dari kemampuan ini adalah ia akan dengan mudah mengetahui keinginan wanita. Begitu tahu tentang keinginan wanita, maka seorang pria akan lebih bisa diterima dan menjalin komunikasi, hubungan, bahkan ikatan dengan seorang wanita. Dengan memahami wanita, maka pria tersebut akan menjadi pria yang lebih baik ketika bersosialisasi dan bercengkerama dengan wanita. Sebaliknya, seorang pria yang mampu memahami wanita, sebaiknya ia juga membuka diri agar juga mudah dipahami wanita. Manfaat ketika wanita mengetahui keinginan seorang pria juga tak kalah sedikit? Dengan mengetahui sesuatu yang menjadi keinginannya, maka wanita akan mampu memahami dirinya sendiri. Karena terkadang ketidakmampuan wanita dalam memahami dirinya, akan menyebabkan kesulitan komunikasi dengan pria, baik dalam konteks pertemanan ataupun dalam konteks pasangan hidup saat ia berkeluarga.

4. Pahami Wanita Secara Sederhana

Kalau ingin memahami wanita, gunakan bukan cara dalam kaca mata wanita. Gunakan saja cara pria. Dan jangan lupa, memahami wanita tidak sekedar memahami apa adanya. Memahami wanita butuh sentuhan khusus dan gaya. Artinya keinginan wanita sebenarnya that’s quiet simple. Tapi pada kenyataannya banyak pria tidak memahami keinginan wanita. Banyak pria tak mampu memahami keinginan wanita, dan banyak pula wanita gagal ketika menyampaikan keinginannya kepada pasangan. Terkadang wanita berpikir, “Men are so egois.

Pada saat yang sama, banyak pria berpendapat : “Buat apa gue susah-susah memahami keinginan wanita?” Jawabannya adalah untuk cinta. Tidakkah para pria sadar ketika pria mengetahui keinginan wanita, maka dia akan dapat mencintai wanita dengan lebih baik. Selain itu, pria akan dapat pula memanipulasi wanita. So, men are being manipulator for women? Hmmm. Jangan berpandangan bahwa manipulator akan selalu negatif. Menjadi manipulator yang baik, yaitu pria yang mampu menggerakkan cinta dari pasangannya. Manipulator dapat memainkan peran sebagai pasangan yang mampu mengerti dengan empati. Manipulator dapat menggunakan semua karakter positif yang dimiliki oleh pasangannya. Manipulator dapat menyelewengkan semua karakter negatif yang dimiliki pasangannya. Manipulator dapat menjadi dalang (mendalangi), pemimpin dalam sebuah perjalanan cinta.

5. Tuluslah dalam mencintai Wanita

Seluruh kesulitan pria saat menghadapi beratnya persoalan memahami wanita akan hilang seketika begitu ia mempersembahkan ketulusan dan kesucian cintanya. Maksudnya, sejumlah ketidakmengertian akan segera terkalahkan manakala cara pandang yang digunakan tidak sekedar ingin dimengerti dan ingin dipahami semata. Justeru kerelaan berkorban, berbagi serta memuliakan wanita akan meluluhkan benteng-benteng kekakuan hubungan yang terjalin antara pria dan wanita.

Tetaplah mencintai wanita dengan apa adanya, tulus dan penuh kesucian. Mereka juga nanti pasti akan dengan rela membuka pintu-pintu perasaan, pikiran, keinginan serta kesetiaan pada para suami mereka (jika mereka adalah suami isteri).
sumber : nsudiana.wordpress.com
Diposkan oleh Vian


1. Orang yang mencintai kamu tidak pernah bisa memberikan alasan kenapa ia mencintai kamu, yang ia tahu dimatanya hanya ada kamu satu²nya.

2. Orang yang mencintai kamu selalu menerima kamu apa adanya,dimatanya kamu selalu yang tercantik/tertampan walaupun mungkin kamu merasa berat badan kamu sudah berlebihan atau kamu merasa kegemukan .

3. Orang yang mencintai kamu selau ingin tau tentang apa saja yang kamu lalui sepanjang hari ini, ia ingin tau kegiatan kamu.

4. Orang yang mencintai kamu akan mengirimkan sms seperti “slmt pagi”

“slmt hr mggu” “slmt tidur”, walaupun kamu tidak membalas pesannya.

5. Kalau kamu berulang tahun dan kamu tidak mengundangnya setidaknya ia akan telpon untuk mengucapkan selamat atau mengirim sms.

6. Orang yang mencintai kamu akan selalu mengingat setiap kejadian yang ia lalui bersama kamu, bahkan mungkin kejadian yang kamu sendiri sudah lupa setiap detailnya, karena saat itu adalah sesuatu yang berharga untuknya.

7. Orang yang mencintai kamu selalu mengingat tiap kata2 yang kamu ucapkan bahkan mungkin kata2 yang kamu sendiri lupa pernah

mengatakannya.

8. Orang yang mencintai kamu akan belajar menyukai lagu-lagu kesukaanmu, bahkan mungkin meminjam CD/kaset kamu,karena ia ingin tau kesukaanmu, kesukaanmu kesukaannya juga.

9. Kalau terakhir kali ketemu, kamu sedang sakit flu, terkilir, atau sakit gigi, beberapa hari kemudian ia akan mengirim sms atau menelponmu dan menanyakan keadaanmu.. karena ia mengkhawatirkanmu.

10. Kalau kamu bilang akan menghadapi ujian ia akan menanyakan kapan ujian itu dan saat harinya tiba ia akan mengirimkan sms “good luck” atau menelponmu untuk menyemangati kamu.

11. Orang yang mencintai kamu akan memberikan suatu barang miliknya yang mungkin buat kamu itu ialah sesuatu yang biasa, tapi itu ialah suatu barang yang istimewa buat dia.

12. Orang yang mencintai kamu akan terdiam sesaat,saat sedang berbicara ditelpon dengan kamu, sehingga kamu menjadi binggung saat itu dia merasa sangat gugup karena kamu telah mengguncang dunianya.

13. Orang yang mencintai kamu selalu ingin berada didekatmu dan ingin menghabiskan hari2nya denganmu.

14. Jika suatu saat kamu harus pindah ke kota lain untuk waktu yang lain ia akan memberikan nasehat supaya kamu waspada dengan lingkungan yang bisa membawa pengaruh buruk bagimu.

15. Orang yang mencintai kamu bertindak lebih seperti saudara daripada seperti seorang kekasih.

16. Orang yang mencintai kamu sering melakukan hal2 yang konyol spt menelponmu 100x dalam sehari, atau membangunkanmu ditengah malam karena ia mengirim sms atau menelponmu. karena saat itu ia sedang memikirkan kamu.

17. Orang yang mencintai kamu kadang merindukanmu dan melakukan hal2 yang membuat kamu jengkel atau gila, saat kamu bilang tindakannya membuatmu terganggu ia akan minta maaf dan tak kan melakukannya lagi.

18. Jika kamu memintanya untuk mengajarimu sesuatu maka ia akan mengajarimu dengan sabar walaupun kamu mungkin orang yang terbodoh di dunia!

19. Kalau kamu melihat handphone-nya maka namamu akan menghiasi sbgn besar “INBOX”nya.Ya ia masih menyimpan pesan dari kamu walaupun pesan itu sudah kamu kirim sejak berbulan2 bahkan bertahun2 yang lalu.

20. Dan jika kamu menghindarinya atau memberi reaksi penolakan, ia akan menyadarinya dan menghilang dari kehidupanmu walaupun hal itu membunuh hatinya. Karena yang ia inginkan hanyalah kebahagiaanmu.

21. Jika suatu saat kamu merindukannya dan ingin memberinya kesempatan ia akan ada disana menunggumu karena ia tak pernah mencari orang lain. Ya…………ia selalu menunggumu.
Diposkan oleh Vian


Menikah alias kawin yang baik hanya dilakukan satu kali seumur hidup dan kita akan terus hidup bersama dengan orang yang kita pilih sebagai isteri kita beserta anak yang mungkin kita hasilkan dari pernikahan itu. Memilih pasangan hidup yang tepat adalah salah satu bagian terpenting dalam hidup dengan banyak aspek dan faktor kriteria pemilihan yang harus dihitung dengan matang. Gadis atau janda semua sama saja di mana anda harus melakukan penjajakan yang cukup sebelum melangkah ke jenjang yang lebih tinggi.

Kesalahan memilih wanita / cewek / perempuan yang kita nikahi akan berdampak buruk pada kualitas hidup kita di masa depan. Cerai adalah pilihan yang sangat buruk yang bisa diambil ketika semua cara dan upaya telah dicoba untuk membuat hubungan menjadi baik tidak berhasil dan dapat membahayakan jika terus dibiarkan.

Pacaran merupakan salah satu upaya untuk menemukan pasangan hidup yang tepat. Pacaran yang baik tidak melakukan apa yang boleh dilakukan pasangan yang sudah menikah. Melakukan hubungan suami istri yang tidak semestinya justru akan berdampak buruk pada hubungan setelah menikah maupun hubungan setelah menikah dengan gadis lain.

Berikut ini adalah Kriteria Pemilihan Calon Isteri Yang Baik :

1. Saling Jujur / Tidak Suka Bohong, Cinta Dan Setia

Mana ada orang yang suka dibohongi. Pilih wanita yang dapat dipegang kata-katanya dan hanya akan berbohong untuk kepentingan keluarga yang positif. Jika suka bohong anda akan dibuat pusing sama istri anda kelak. Wanita yang setia pada anda akan selalu mencintai anda dan akan selalu berada di samping anda ke mana pun anda pergi dan dalam kondisi apa pun. Cinta juga menjadi yang sangat penting, karena cinta adalah modal dasar dari hubungan suami istri yang baik dan sebaiknya sudah ada sejak status masih pacaran.

2. Penampilan Menarik


Sebaiknya anda mencari perempuan yang dari fisik anda suka namun bukan hasil permak atau dandan tebal. Menarik tidak harus selalu cantik, cakep, ayu, menor, seksi, imut, manis dan sebagainya, tetapi yang tidak membuat anda benci jika melihatnya. Sebisa mungkin cari yang jika anda prediksi puluhan tahun mendatang dapat tetap dapat membuat anda tersenyum bahagia ketika memandang wajahnya. Jangan lupa dengan penampilan anda sendiri ketika sudah menikah. Jangan buat si dia ilfil dan jadi benci sama anda.

3. Taat Ibadah

Ini hal yang penting bagi masa depan keluarga anda. Anak-anak anda nanti akan dibimbing lebih banyak oleh sang ibu. Jika ibunya ugal-ugalan nggak bener kelakuannya, maka bisa ditiru oleh anak. Cari wanita shalihah / solehah yang dapat mendidik anak-anak menjadi manusia yang berakhlak soleh dan mempengaruhi anda untuk beribadah lebih baik lagi.

4. Pandai / Pintar

Jangan mencari jodoh gadis kampung atau cewek kota yang memiliki intelegensia di bawah rata-rata. Penampilan hanya luar saja yang cuma enak dalam urusan ranjang serta bisa selalu kita atur dan mungkin bisa kita bobongi, selingkuh di belakangnya, menikah lagi / kawin lagi, dll. Akan tetapi wanita yang bodoh tidak akan mampu membantu mencari solusi pada saat-saat diperlukan dan mungkin akan terkekang selama hidup dengan kita karena harus selalu menurut pada sang suami. Istri yang pintar bisa membantu mengatur rumah tangga dan mungkin bisa juga membantu finansial / keuangan keluarga dengan melakuka usaha sampingan atau bekerja.

5. Tidak Materialistis / Bukan Cewe Matre


Cewe matre ke laut aje emang bener itu lagu. Jangan cuma cari cewek dari cantiknya saja, tapi dari hatinya. Sebanyak apa pun uang yang kita dapat dari bekerja tidak akan cukup untuk menghidupi seorang isteri matre tidak tahu diuntung. Bisa jadi ketika anda sudah tidak punya uang dan pekerjaan layak anda akan ditinggalkan sendiri begitu saja bersama anak-anak.

6. Kalem / Emosi Stabil Rendah Dan Dapat Menghibur

Istri yang murah senyum, lemah lembut, tidak suka marah dan tidak mudah stres menghadapi problema hidup adalah istri yang baik. Sebelum kawin dan selama berpacaran anda wajib melakukan pengamatan emosional, sikap dan perilaku. Jika pacar anda gampang sekali marah meledak-ledak dan tidak bisa diubah sebaiknya tinggalkan saja. Hidup dimarahi isteri terus-menerus akan membuat anda menderita. Istri yang baik adalah istr yang bisa menghibur di kala suka dan duka dalam berbagai kondisi baik terhadap suami maupun terhadap anak. Pilih juga yang mencintai keluarganya dan keluarga kita masing-masing.

7. Sehat Jasmani Dan Rohani

Pilihlah yang dari segi fisik dan mental / jasmani dan rohani yang sehat wal'afiat. Pilih yang sehat, cerah, gesit, kuat, dan tidak mudah sakit. Dari segi kesuburan pun juga penting jika anda ingin punya keturunan. Jika belum yakin maka sebaiknya anda melakukan pemeriksaan kesehatan berdua saat pranikah. Perhatikan pula keluarganya apakah ada yang punya riwayat penyakit yang dapat menurun dan bisa berakibat fatal. Terkadang suatu penyakit dapat diturunkan ke anak dan atau cucu.

8. Dapat Dikontrol Dan Mengontrol

Di saat isteri melakukan tindakan yang tidak sesuai dengan yang kita inginkan, berbicaralah dengan baik tanpa emosi bahwa sebaiknya si istri melakukan apa yang kita inginkan beserta alasannya. Begitu juga sebaliknya, di mana kita dapat dikritik isteri pada sikap dan perilaku kita secara kekeluargaan dan baik-baik. Untuk melakukan hal ini diperlukan adanya kesamaan tingkatan atau derajat di mana suami dan isti sama-sama dalam satu tim kepemimpinan yang solid. Bukan hanya suami saja yang jadi pemimpin dan istri cuma manut-manut saja. Umumnya untuk dapat tipe cewek semacam ini adalah yang umur sepantar dan sama-sama pintar.

9. Persetujuan Orang Tua, Keluarga, Teman Dan Sebagainya


Hubungan suami isteri harus didukung oleh orang-oang yang ada di sekitar kita mulai dari orang tua, mertua, teman, kerabat, saudara, teman, tetangga, teman kantor, dan lain-lain. Pernikahan yang emsional tanpa dukungan orang dekat dapat berdampak buruk bagi hubungan di masa mendatang. Yang jelas jika belum mendapat persetujuan, anda harus dapat berbicara dengan baik untuk membela argumentasi anda.
sumber : oranisasi.org
Diposkan oleh Vian


BERHADAPAN dengan si over posesif yang cenderung agresif (menyiksa baik verbal nonverbal) haruskah kita super hati-hati?Adakah kecenderungan mereka menjadi psikopat?
Menurut Ratih Ibrahim,Psi,MM, antara over posesif dan psikopat sebenarnya berbeda meski menifestasinya hampir sama Kekerasan.
"Psikopat adalah bagian dari Psikopathology. Salah satu bentuk gangguan jiwa. Ada kerusakan di dalam otaknya sehingga kemampuan menalar menjadi, merasa,berempati mengalami kerusakan",tutur Ratih.
Seseorang psikopat adalah seorang bipolar yang tidak bisa merasakan empati, mengalami ganguan antisosial, cenderung ingin mendapatkan semua yang diinginkannya, serta memiliki emosi labil.
Dituturkan Ratih, sebuah penelitian menyebutkan bahwa psikopat dipengaruhi oleh faktor genetik. Sehingga sejak lahir ia bisa memiliki bakat menjadi psikopat.
"Namun bisa juga dipengaruhi oleh faktor lingkungan atau traumatis dimasa lalu. Seseorang yang memiliki bakat psikopat, jika ada pemicunya sedikit saja bisa langsung mencuat. Bisa karena faktor kecemburuan atau faktor sosial,"ujarnya.
Seseorang psikopat terbiasa melakukan kamuflase-kamuflase yang tidak sesuai dengan apa yang ada didalam dirinya. Ia pandai memanipulasi kata-kata da perbuatan yang akhirnya menebar kebohongan sampai ke hal-hal keji lainnya.
Bagaimana mempelakukan seseorang psikopat?"Orang seperti itu harus ditangani secara serius.Dan untuk men-judge bahwa seseorang tes yang panjangdan melibatkan medis, psikolog dan psikiater. Peyembuhanna memerlukan waktu yang lama ,"pungkas Ratih.
Diposkan oleh Vian